Tentang Pusat Grosir Cililitan

Sejarah Pusat Grosir Cililitan

Pusat Grosir Cililitan (PGC), mulai dibangun tahun 2002 dan selesai awal tahun 2004 dengan luas lahan keseluruhan ±1,9 Ha, Luas Bangunan Gross ±110.000 m2 yang didalamnya terdapat lebih dari 2000 kios/counter berstatus strata title (sistem kepemilikan dengan sertifikat hak milik atas satuan rumah susun berdiri diatas tanah HGB) dengan letak sangat strategis di Jl. Mayjen Sutoyo No.76 Cililitan, Kramat Jati Jakarat Timur. Pusat Grosir Cililitan merupakan salah satu pusat perdagangan dan perbelanjaan terlengkap di jakarta yang telah menjadi komunitas berkumpulnya para pedagang sukses dan dipercaya oleh usaha-usaha merek ternama serta dikunjungi oleh puluhan ribu pengunjung setiap harinya.

PGC2, Perluasan Ruang Usaha

Menyusul kesuksesan PGC yang terdahulu, PT. Wahan Cipta Sejahtera telah membangun Pusat Grosir Cililitan 2 (PGC 2) yang merupakan perluasan dari gedung PGC, terdiri dari ±970 unit kios/counter tempat usaha, sebagian berstatus strata title, dengan dilengkapi fasilitas terminal transit modern yang berada di bawah gedung PGC 2. PGC 2 dibangun pada November 2006 dan mulai beroperasi pada bulan Agustus 2007, sebagian merupakan realisasi kerjasama PT. Wahana Cipta Sejahtera dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tentang pemanfaatan tanah dan bangunan terminal transit Cililitan yang merupakan bagian dari Pusat Grosir Cililitan tahap II berdasarkan perjanjian kerjasama tertanggal 13 Juli 2006 dengan bentuk kerjasama build, operate and transfer (BOT) selama 25 tahun (khusus untuk kios yang berstatus hak penggunaan tempat usaha), dan bangun-serah (Build-Transfer) untuk bangunan Terminal Transit Cililitan.



Terdepan Inovasi Dalam Kepuasan Pelanggan

Pusat Grosir Cililitan saat ini adalah pusat perbelanjaan satu-satunya di Indonesia yang mempunyai akses masuk / menuju shelter Busway langsung terhubung ke gedung dan di pertengahan tahun 2008 ini akan Menjadi satu-satunya pusat perbelanjaan yang bagian bawah gedungnya dilintasi busway (koridor 10 dan koridor 9) dengan shelter berdesain khusus yang nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas rest area. Secara struktural PGC memiliki 10 lantai, yaitu terdiri dari: 6 lantai pertokoan, 4 lantai parkir. Pusat Grosir Cililitan mulai beroperasi pada tanggal 30 April 2004 diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta.

Jam Operational Gedung Adalah:

Senin - Jumat : Pukul 10.00 - 21.00 WIB
Sabtu - Minggu : Pukul 10.00 - 22.00 WIB